We're just trying to give meaning to life and makes life more meaningful.

.

10 Agustus 2009

Upload File dari Situs Lain

Pernahkah Anda ketika browsing di internet menemukan file-file aplikasi, ebook, film, foto atau apa saja yang mungkin sangat diperlukan nantinya tapi tidak sempat untuk mendownloadnya karena waktu atau karena ada di warnet dan kebetulan tidak membawa flashdisk atau karena karena yang lainnya? Kemudian untuk mencari alamat file tersebut berada mungkin sulit untuk mengingatnya, kecuali kalau kita catat di buku atau di HP.

Sebetulnya ada solusi lain selain mencatatnya, yaitu meletakkannya di situs lain yang menyediakan penyimpanan yang mensupport upload file dari situs lainnya atau istilahnya remote upload. Kelebihan dari remote upload ini adalah prosesnya yang cepat sekali karena berjalan dari situs ke situs, jadi tanpa harus melalui browser kita. Namun demikian, bukan berarti koneksi bisa kita putus ketika sedang upload, karena proses upload akan terhenti juga ketika browser kita matikan. Adakah donwload file yang bisa antar situs seperti itu? Banyak... Mungkin Anda pernah menemukan Adrive, sebuah tempat penyimpanan yang cukup lega dan support remote. Namun yang lebih simpel mungkin adalah di EnterUpload. Disamping loadingnya yang cepat managemennya juga mudah banget.

LINK MASUK KE ENTERUPLOAD

Setelah kita menemukan alamat file yang akan di download, kita copy alamatnya, kemudian kita buka website yang support remote tadi, misalnya Adrive atau Enterupload. Kemudian di area Remote URL Upload, kita paste alamat tadi. Tunggulah beberapa saat hingga proses upload selesai. Aman deh! Kita bisa mengumpulkan sebanyak-banyaknya file-file yang dianggap perlu kita download, kemudian baru ketika kita sudah punya waktu untuk mendownloadnya dengan leluasa, kita tinggal mengambilnya di alamat kita tadi, Adrive atau di Enterupload maksudnya.

Oh, iya. Sebaiknya sebelum proses upload mengupload dilakukan kita mendaftar dulu di situs penyedia remote upload tadi, biar file-file yang kita punya bisa dimanage nantinya, jadi tidak terletak di tempat umum yang bisa diakses orang banyak, ntar malah hilang gak karuan lagi.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar