We're just trying to give meaning to life and makes life more meaningful.

.

04 April 2010

Mempercepat Download di Sourceforge

Siapa sih yang tidak kenal Sourceforge, aku juga belum lama kenal kok (mendetil maksudnya), hehehe... Gudangnya program-program free yang hampir semuanya free. Namun itu, ketika kita mendownload dari-nya (huh ribet banget nih bahasanya) terasa sangat lambat bin lemot, padahal sdh menggunakan Speedy 384kbps, apalagi pake IM2 GPRS yah, hehehe, sorry bkn maksud untuk mendiskreditkan, hanya pengalaman aja, hehe...

Namun sebetulnya Sourceforge sudah menyediakan fasilitas untuk downloadnya, begitu banyak lagi. Hanya saja kita selalu saja maen tancep aja download dari link bawaan-nya (terpaksa pake 'nya', ribet nulisnya, hehe)yang notabene route-nya (betul gak ya) sangat jauh sekali dan padat lagi (halah sok tahu lagi..).

Kalau ingin cepat mendownload dari-nya, kita harus sabar sedikit memilih 'mirror' yang tersedia pada link download ketika download mulai berjalan. Klik saja pada tulisan using 'mirror' site, kemudian pilihlah negara yang paling dekat dengan kita, yah minimal sama-sama Asia-lah, biar proses downloadnya lebih kenceng, karena kan untuk request downloadnya tidak terlalu jauh dari servernya. Hitung-hitung hemat bandwidth hemat devisa negara lagi, hehe, sok tahu lagi.

Wah mending daripada "gedabrus" terus, aku sudahi aja dah tulisannya.

Oh, iya kalo ada yang 'berarti', tinggalkan komentar yah, biar saya tahu tulisan ini dibaca orang apa nggak, hehe...

0 komentar:

Posting Komentar