24 Agustus 2009

Tips Menulis Posting Blogger

Kini Google semakin kaya dengan layanan yang semakin memanjakan penggunanya. Bayangkan, mulai dari email, blog, translate, office, picasa, situs, sampai adsense disediakan cukup dengan mempunyai satu account google.

Kini memposting tulisan di blogger pun sudah sangat mudah sekali, bisa dilakukan melalui email ataupun dari halaman depan google yang disebut iGoogle. Untuk yang posting melalui email akan ditulis di bagian lainnya mengingat caranya agak ribet. Cara yang paling mudah adalah dengan menambahkan gadget pada iGoogle. Jika Anda tidak tahu dimana iGoogle berada, masuk saja ke www.google.co.id kemudian di pojok kanan paling atas terdapat tulisan iGoogle dan Signin.




Setelah iGoogle diklik, silahkan Anda Signin menggunakan account Google Anda untuk membuat halaman pribadi iGoogle. Jika belum punya buat dulu ya, hehehe...

Ketika pertama dibuka iGoogle sudah menampilkan beberapa gadget siap pakai yang bisa kita rubah sesuai keinginan kita. Sekarang kita akan menambah gadget Blogger ke halaman iGoogle kita sendiri. Caranya dengan mengklik menu "tambahkan item..." yang ada di pojok paling kanan di baris tab.




Setelah itu muncul kotak baru yang berisi gadget yang siap kita tambahkan. Untuk mempercepat pencarian kita klik di kotak pencarian yang tersedia dengan mengetikkan kata Blogger. Kalau sama dengan saya, gadget untuk blogger muncul di bagian paling atas sekali dari hasil pencarian.

Kemudian kita tinggal mengklik tombol tambahkan sekarang. Setelah beberapa detik, gadget tersebut akan muncul di halaman iGoogle kita. Oh, iya jika belum berbahasa Indonesia dirubah dulu ke bahasa Indonesia biar mudah dimengerti.

Screenshot menyusul yah! hehehe...

Kini kita sundah tinggal membuka iGoogle tiap kali hendak memposting berita baru ke halaman blog kita tanpa harus masuk ke blogger dulu yang agak "lola" atau loading lama gitu. Pekerjaan tambah gampang lagi nih, hehehe...

Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masalah Error Koneksi Printer via Jaringan Lokal

Sempat kelabakan ketika mau print via network setelah server diinstall ulang karena bermasalah. Semua setting sudan selesai dan hampir sama...