We're just trying to give meaning to life and makes life more meaningful.

.

18 Februari 2011

Download File Tanpa Hambatan

Kata pepatah, pengalaman adalah guru terbaik...
Demikian pula dgn kekecewaan demi kekecewaan yg dialami oleh para downloader (maklum penulis jg seorang download mania, hehe) dikarenakan lambatnya proses download dari beberapa file hosting, apalagi yg gratisan yang suka menerapkan sistem tunggu dgn waktu, atau batasan file yg diunduh, atau batasan ip, dll-dll. Belum lagi kalau ternyata file yg diunduh corrupt, terpassword, bervirus, dll-dll. Hehehe, pokoknya bermacam2 kisah sedih pasti akan dialami oleh para downloader.

Dengan sedikit mengandalkan katerampilan dan pencarian sebetulnya kita bisa menyiasati proses download yang cenderung dibatasi oleh para penghosting (hehe, kehabisan istilah nih...). Ada banyak layanan yg bisa kita buat untuk mentransload (istilah untuk mengalihkan proses download dari satu situs ke situs lainnya, yang ini kalau linknya direct atau bisa langsung didownload), sebagian diantaranya sudah mensupport leech (istilah yg digunakan untuk transload file yang mempunyai batasan2, seperti rapidshare, megaupload, dll); inilah cara yang bisa diandalkan untuk mempercepat proses download. Carilah hosting yg cukup gegas dan mempunyai batasan file yang cukup besar untuk mentransload file dari situs tersebut.

Sebagai contoh, kita bisa menggunakan rapidleech sharing (cari di google ya) untuk leech. Atau hosting yang support url-upload atau remote-uload dan sekaligus leech adalah Enterupload. Ketika kita mau mendownload file dari Enterupload, jika sudah mendaftar (punya account), kita bisa menggunakan download manager untuk mempercepat proses download dan bisa diresume. Sedangkan untuk remote-upload banyak sekali, seperti Adrive, Fileserver, Fastfilehosting, dan kemudian memindahkannya ke file-hosting lainnya dengan menggunakan Spreadmyfiles atau Mirrorreactor.

0 komentar:

Posting Komentar