16 November 2009

Aplikasi Kecil yang powerfull

Dengan berkembangnya Media storange yang mempunyai kapasitas besar pada saat ini hingga sudah mencapai ukuran terra bagi Hard disk eksternal dengan harga $ 150 siap dipakai untuk menyimpan ribuan software berukuran raksasa tapi bagaimana dengan orang yang hanya mempunyai SD card yang hanya berukuran 38 Mb atau bagi orang yang mempunyai kapasitas sedikit, oleh karena Perangkat lunak yang akan kami jelaskan dibawah ini berukuran lebih kurang 1 mb insyallah untuk bandwith indonesia sangat pas untuk mendapatkanya dan semua aplikasi ini gratis malah ada beberapa bersifat portable yang tidak perlu proses instalasi, anda tinggal memilih dari beberapa katagori yang kami susun (berdasarkan berbagai sumber yang kami kumpulkan):

Desktop:
Launchy (408Kb): mempunyai fungsi yang sama dengan Gnome Do yaitu aplication launcer.
VirtuaWin (385Kb): membuat windows anda mempunyai salah satu fitur di linux, dapat membagi virtual desktop. sangat bermanfaat jika sedang membuka banyak task.
Xneat (797Kb): aplikasi ini pantas dibilang "kecil-kecil cabe rawit" karena dengan ukuran yang kecil ini mempuyai fungsi banyak untuk pengaturan desktop.


Encryption:
Bagi anda yang belum mengerti apa itu ekripsi klik disini.
DiskCryptor (740Kb): aplikasi ini bagus untuk enkripsi file dibawah 1 mb, dan mempunyai fitur yang tidak ada di Truencryp.
LockNote (320Kb): GUI dari aplikasi ini seperti notepad, tapi kelebihannya adalah catatan yang anda simpan didalamnya bisa diproteksi dengan password.
OmZiff (408Kb): bagus untuk mengamankan privasi.

File Tools:
7zip (919Kb): GUI dari aplikasi ini terlihat kurang dibanding program archieve lainnya tapi dengan format .7zp anda bisa mengompres file hingga maksimal.
Everyting (334Kb): adalah file pencari yang sangat handal dengan system index jadi pencarian akan lebih cepat.
Fastcopy(194Kb): jika anda selama ini mengenal Terracopy yang merupakan software komersil (shareware), maka ini tandingannya dan mempunyai nilai lebih karena gratis+Opensource.
Qdir (439Kb): software untuk mengatur file-file dan folder.
Space Sniffer (863Kb): Untuk membersihkan file-file sampah (junk files).
Win CD emu (783Kb): aplikasi untuk mounting file ISO, IMG, CUE, BIN, dan file RAW menjadi Optical Virtual Drive.
FileAssasin (164Kb): Mengapus file secara paksa.


Internet and Networking
Ammyy Admin (548Kb): meremote/mengendalikan kompi lain via LAN atau internet dan disertai dengan firewall untuk keamana.
HydraIRC (949Kb): mempuyai fungsi yang sama dengan MiRc yaitu untuk chating via Irc.
Putty (444Kb): SSH/terminal client klasik.
Utorrent (270Kb): inilah aplikasi torrent terkecil tapi tidak mengurangi fitur-fitur untuk mengunduh torrent.
YahElite (699kb): Im untuk Yahoo client, sangat ringan dan tampa iklan.
Snarfer (396Kb): Aplikasi Rss reader yang terkenal akan fiturnya yang kumplit
GoogleHacks (824Kb: maksimalkan hasil pencarian anda di google dengan software ini/

Multimedia
Evil player (537Kb): pemutar musik dan sreaming radio online yang sangat ringan
Fotografix (370Kb): Software ini pastas diberi julukan Photoshop Tiny, karena walaupun berukuran kecil tapi mempuyai fitur layers, masks, filters, scripts, dan edit gambar.
Greenshoot (160Kb): Aplikasi untuk mengambil screen shoot full screen dan padadaerah gambar yang dipilih. juga tersedia versi portablenya.
VideoChaceView (65Kb): Bagi anda yang ingin menonton kembali video streaming seperti Youtube pada saat offline (video yang sudah di stream sebelumnya).


Office and Productivity
ArsClip (986Kb): aplikasi yang sangat bagus untuk mengatur clipboard.
CintaNotes (365Kb): Sudah ada yang versi portablenya, dengan aplikasi ini anda dapat mengumpulkan dan mengatuh links, quotes juga dilengkapan dengan fasilitas pencarian.
Converber (253Kb): Kini anda tidak perlu lagi repot-repot menghafal satuan massa, panjang, dll.
karena dengan ini anda tinggal memasuka angka yang akan di ubah ke satuan lainnya.
TinyPDF (586Kb): memudahkan aktifitas anda untuk membuat file pdf.
TinySpell (590kb): tidak semua aplikasi favorit menyediakan fitur spell checker (b. inggeris). dengan aplikasi ini anda bisa mengecek kata-kata yang benar karena terdapat 110,00 kata.
Virtual Keyboard (433Kb): keyboard virtual untuk memasukan huruf-huruf seperti Korea, china, jepang, dll


Utilities and Maintenance
CCleaner (979Kb): inilah pembersih file sampah gratis komplit yang pernah ada selain membersihkan file sampah juga membersihkan registy yang broken, uninstaller dan membersihkan privasi dari browser.
FileHippo Update checker (154Kb): filehippo adalah situs yang menyediakan informasi mengenai update terbaru dari software windows dan merilis aplikasi untuk memberitahukan update terbaru dari aplikasi yang sudah terinstall di kompi anda.
HijackThis (793Kb): bersihkan kompi anda dari malware yang sudah menginfeksi registry anda.
Magical jellybean keyfinder (367Kb): sebelum mengintall ulang OS anda ada baiknya untuk back up serial/key dari aplikasi yang terinstall di kompi anda.

Olah-oleh dari kunjungan malam ke rumahnya mas OZE OPENALL
Kalau ingin yang lebih banyak lagi kunjungi : Yapono WP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masalah Error Koneksi Printer via Jaringan Lokal

Sempat kelabakan ketika mau print via network setelah server diinstall ulang karena bermasalah. Semua setting sudan selesai dan hampir sama...