01 April 2013

Aplikasi Lengkap dan Sempurna

Jika Anda selalu merasa ada yang kurang dengan aplikasi bawaan windows dan perlu sesuatu yang lebih dari sekedar yang ada, berarti Anda hampir sama dengan saya.

Saya merasakan tampilan Windows Explorer bawaan windows masih kurang, karena saya tidak bisa mengekplorasi folder dan file dari beberapa tempat sekaligus. Saya juga merasa aplikasi pencarian file dan folder bawaan windows sangat tidak memungkinkan bagi saya untuk mencari file dengan kata kunci acak yang kadang tidak pas dengan apa yang tertera pada nama file dan folder yang tersimpan, layaknya google yang bisa mentolerir kesalahan ejaan yang kita input dan memprediksi beberapa nama file/folder yang relevan dan hampir mirip atau mendekati.
Demikian juga aplikasi untuk me-mounting file-file iso dan sekaligus mengeditnya, yang tidak tersedia secara 'defacto' di windows.

Dari ketiga aplikasi yang saya sebutkan di atas, saya memiliki tiga aplikasi yang menjadi andalan saya dalam bekerja dengan komputer sehari-hari.

Q-DIR, aplikasi layaknya windows explorer yang tidak hanya mempunyai 1 atau dua jendela, tapi empat sekaligus. Jadi kita bisa dengan leluasa mengeksplorasi isi komputer kita, dan bertukar file maupun folder dari satu jendela ke jendela lainnya.

ULTRAISO, sebuah aplikasi yang lengkap baik untuk mengedit file iso, memountingnya ke virtual cd dan sekaligus memburningnya ke media cd maupun membuat flashdisk bootable. Dan terakhir adalah,

EVERTYTHING, sebuah aplikasi pencarian file dan folder yang mumpuni, hampir menyamai google dalam hal pencarian file atau folder dengan kata kunci yang bisa dibuat dengan hanya menuliskan kata yang kita ingat, tidak harus sama persis dengan nama file yang pernah kita simpan. Hebatnya lagi, aplikasi ini bisa membuat komputer kita menjadi server http file dan ftp. Ketiga aplikasi tersebut jika kita tanam di kompi kita, akan menjadi sebuah perpaduan yang sempurna.

Hidup ini memang mudah jika kita tahu caranya ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masalah Error Koneksi Printer via Jaringan Lokal

Sempat kelabakan ketika mau print via network setelah server diinstall ulang karena bermasalah. Semua setting sudan selesai dan hampir sama...