We're just trying to give meaning to life and makes life more meaningful.

.

23 September 2011

INSTALL APLIKASI OTOMATIS

Setelah sebelumnya dibahas tentang cara update driver secara otomatis, selanjutnya akan dibahas tentang cara menginstall aplikasi secara otomatis.
Setelah kita menginstall komputer, tentunya banyak sekali aplikasi-aplikasi yang perlu ditambahkan ke dalam komputer agar kita bisa menggunakan komputer sesuai dengan kebutuhan. Adakalanya aplikasi tersebut sangat dibutuhkan karena merupakan pelengkap dari aplikasi lainnya, seperti misalnya kita membutuhkan program java, shockwave, flash player, direcx, atau net framework untuk menjalankan program-program tertentu, karena program tersebut tidak akan berjalan tanpa adanya program pelengkap tersebut.
Atau kita akan sangat memerlukan aplikasi firefox untuk berinternet, winrar untuk membuka file terkompresi, yahoo messenger untuk komunikasi, gom untuk memutar video, aimp untuk memutar mp3, k-llite codec untuk mengenali beberapa format audio dan video, acrobat reader untuk membuka file pdf, Libre Office untuk membuka file Office, Avast antivirus untuk antivirus, dan sebagainya.
Jika kita terhubung ke internet, semua aplikasi yang dibutuhkan tersebut bisa langsung terdownload dan terinstall secara otomatis di komputer kita, tanpa kita campur tangan lagi untuk mengklik next-next-next, semuanya berjalan secara instant. Yang dibutuhkan hanya kesabaran saat mendownload, itu saja, karena besarnya file yang didownload tergantung dari aplikasi yang kita pilih.
Mungkin ada banyak layanan yang seperti ini, tapi penulis biasa menggunakan layanan dari NINITE (www.ninite.com). Kita tinggal memilih aplikasi yang kita butuhkan, download, dan jalankan aplikasi dari ninite, dan semuanya sudah terinstal otomatis di komputer kita. Hidup jadi lebih mudah ...

0 komentar:

Posting Komentar